Luwu Terima Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemenkes RI

  • Rabu, 08 Desember 2021 - 09:39:04 WIB
  • Administrator
Luwu Terima Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemenkes RI

Luwu--Kabupaten Luwu menerima penghargaan tertinggi Bidang Kesehatan Lingkungan Swasti Saba Wistara di Gedung Adyathma Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Senin (06/12/21).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Ibu drg. Kartini Rustandi, M.Kes yang mewakili Bapak Menteri Kesehatan serta Direktur Kesling Ibu drg. R. Vensya Sitihang, M.Epid. Dan diterima langsung oleh Ketua Ketua Forum Kab Sehat Kab. Luwu Drs Hj. Hayarna Hakim.

Dalam sambutannya, Plt Dirjen Kesmas drg. Kartini Rustandi, M.Kes berterima kasih kepada Kabupaten dan Kota karena telah menyelenggarakan kabupaten kota sehat di wilayahnya dan berhasil menggerakkan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Terimakasih, penghargaan ini diberikan atas kerja kerasnya telah berhasil menggerakkan masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu Drs Hj. Hayarna Basmin dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tertinggi ini baru pertama kali diperoleh di Kabupaten Luwu. Hal ini berkat kerja keras dan upaya seluruh masyarakat Kabupaten Luwu serta koordinasi dan pembinaan dari forum KKS Luwu.

“Ini merupakan penghargaan tertinggi yang pertama kali kita dapatkan, berkat kerja keras dan usaha kita semua masyarakat Luwu,” sebut Hj. Hayarna.

Lanjut Dr. Hj. Hayarna Basmin menyampaikan, kedepannya Luwu akan terus melakukan upaya-upaya dalam mendorong masyarakat serta menggerakkan masyarakat dalam melaksanakan hidup bersih dan sehat dan tetap mempertahankan predikat swasti saba wistara yang telah diraih dengan terus melakukan pembinaan kepada setiap tatanan kabupaten sehat dan terus melakukan inovasi-inovasi demi terwujudnya Kabupaten Luwu Sehat. (@)

  • Rabu, 08 Desember 2021 - 09:39:04 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya