Jelang Pekan UMKM, Ketua Satgas PEN Imbau Panitia Paham Tupoksi

  • Rabu, 22 September 2021 - 00:45:35 WIB
  • Administrator
Jelang Pekan UMKM, Ketua Satgas PEN Imbau Panitia Paham Tupoksi

Luwu—Jelang event tahunan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Satgas PEN dan Dekranasda Kabupaten Luwu menggelar rapat finalisasi kegiatan Pekan UMKM di IKM Barambing,Selasa (21/9).

Ketua Satgas PEN, Erny Veronika Maramba menegaskan, para panitia Pekan UMKM yang terdiri dari beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu dituntut mampu menerjemahkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya dan tanggung jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan Pekan UMKM kali ini. Sehingga target yang diinginkan tercapai

Erni berharap agar kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif bagi pelaku UMKM.

“Kita harapkan kegiatan tahun ini lebih sukses dari tahun lalu, dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas, khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten Luwu,” kata Erni.

Senada dikatakan Ketua Dekranasda, Hj. Hayarna Basmin. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Satgas PEN dan panitia Pekan UMKM yang telah bersinergi dengan sangat baik dalam upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Saya selaku Ketua Dekranasda sekaligus ketua PKK Kabupaten Luwu, akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Luwu,” tutur Hayarna.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, Ahyar Kasim yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pekan UMKM Kabupaten Luwu Tahun 2021 optimisme kegiatan kali ini akan lebih sukses.

“Kami akan intens mengecek kesiapan setiap seksi dalam persiapan Pekan UMKM tahun 2021 yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 27 September sampai dengan 1 Oktober 2021 mendatang. Hal-hal teknis akan kita cek setiap harinya sampai dengan finalisasi di hari Jum’at nanti,” kata Ahyar.

Direncanakan, selain pameran produk UMKM, akan digelar pula festival kopi, pelatihan untuk pengembangan UMKM dan pelayanan perizinan online dari PTSP.

Turut hadir dalam rapat tersebut selain para kepala OPD, unsur TNI-Polri, PLN, PDAM serta para perwakilan dari sponsor kegiatan, seperti Yamaha, Bank Sulselbar Cabang Belopa dan PT Masmindo. (@)

  • Rabu, 22 September 2021 - 00:45:35 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait